story
Surga Di Pedalaman Padang Pariaman
Silih Agung Wasesa
Surga Di Pedalaman Padang Pariaman

Surga di Pedalaman Padang Pariaman, Lokasi Wisata yang Suguhkan Lubuk Nyarai yang Menawan

Berbicara tentang keindahan alam Indonesia, tidak akan pernah ada habisnya. Pesona alam yang indah, selalu menarik untuk diceritakan. Apalagi pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya memromosikan pariwisata yang ada di Indonesia, baik yang sudah dikenal oleh masyarakat luas maupun objek wisata yang baru dikenal dari mulut ke mulut oleh para pelancong.

Salah satu objek wisata yang bisa dikatakan masih “perawan” ini berada di Provinsi Sumatera Barat. Berlokasi di hutan Gamaran, Kecamatan Lubuk Alung. Kabupaten Padang Pariaman. Di sini, kamu akan menemukan sebuah lokasi yang memiliki air terjun serta aliran sungai yang menawan. Yuk, simak penjelasan akan indahnya objek wisata ini.

Dari Bandara Internasional Minang Kabau, Menyusuri Lubuk Nyarai

Nah, bagi kamu yang berasal dari luar daerah, sebenarnya ada jalan pintas yang bisa kamu akses menuju titik utama perjalanan menuju Lubuk Nyarai. Dilansir dari laman kidalnarsis.blogspot.co.id menuliskan bahwa, kamu bisa memulai perjalanan dari simpang Puskesmas Sikabau, yang berada di jalan lintas Padang – Bukittinggi dengan melewati perumahan masyarakat sekitar 10 KM (-/+ 40 hingga 60 menit perjalanan). Disini, kamu bisa bertanya posko menuju Lubuk Nyarai atau bisa mengandalkan GPS-mu.

Suka trekking? Uji adrenalin di sini

Berada di pedalaman, tentu sudah kamu bayangkan medan yang akan kamu hadapi, bukan? Nah, lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan petualangan. Pasalnya, kamu akan melewati hutan rimba yang masih asri. Hutan yang penuh dengan siulan burung-burung yang akan menyemangati perjalananmu.

Selain melewati hutan rimba, kamu juga akan melewati tepian bibir sungai yang cukup curam, namun lagi dan lagi menantang kamu untuk menyelesaikan petualangan ini. Pastikan stamina kamu cukup selama perjalanan.

Tenang, ada pemandu wisata buat kamu yang solo traveling

Nah, bagi kamu yang ingin sekali merasakan sensasi perjalanan, namun tidak memiliki teman untuk diajak? Tenang, kamu tetap bisa melakukan perjalanan tanpa takut harus tersesat. Sadar akan indahnya alam di sini. Beberapa warga pecinta alam ada yang bersedia menjadi pemandumu selama perjalanan. Biasanya satu grup terdiri dari 8 hingga 10 orang, Tujuannya adalah agar semakin banyak orang tertarik untuk datang ke lokasi ini.

Jalan yang di tempuh sekitar 1.5 – 2 jam jalan kaki. Sepanjang perjalanan, kamu juga akan menemukan tanda-tanda menuju lokasi yang sengaja ditancapkan di beberapa titik lokasi. Pastikan bahwa kamu mendengar penjelasan dari pemandumu secara baik-baik, ya.

Aliran sungai dengan bebatuan besar siap menyambutmu

Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan banyaknya aliran sungai-sungai kecil. Aliran sungai yang di tengahnya terdapat bebatuan besar. Airnya nya masih sangat bersih. Sehingga mengundangmu untuk segera menceburkan diri, mandi.

Lubuk nyarai dan kolam renang mini yang menarik

Setelah melewati perjalanan yang hampir 2 jam, kamu akan tiba di lokasi Lubuak Nyarai. Di sini, kamu akan dihipnotis oleh keindahan alamnya yang damai. Bagaimana tidak, kamu akan disuguhkan dengan indahnya air terjun, yang di bawahnya mengalir genangan air dalam bongkahan batu, layaknya sebuah kolam renang mini.

Tentu sudah tidak terbayang indahnya lokasi ini, untuk kamu jadikan sebagai tempat berliburmu. Kamu bisa menikmati air terjun dengan tinggi kurang lebih 8 meter . Di sini, kamu bisa bebas untuk berenang. Mencari spot yang bagus untuk kamu abadikan sebagai kenang-kenangan selama perjalanan.

Wah, ternyata lelahmu terbayar sudah, ya dengan keindahan alam yang mampu menghipnotismu. Pastikan, kamu membagikan momen terindahmu di sosial media dengan memanfaatkan jaringan internet yang kian hari kian bagus sebagai salah satu upaya dari BP3-TI dalam pemerataan pelayanan Internet bagi masyarakat Indonesia, terutama di daerah pelosok dan pedalaman. Selamat berpetualang.

another topic.